Read Ketika Cinta Berbuah Surga by Habiburrahman El-Shirazy Online

ketika-cinta-berbuah-surga

Buku ini mengisahkan tentang berbagai kisah menarik tentang sahabat Rosululloh saw dulu. Karya dari penulis best seller ayat-ayat Cinta ini, membeberkan bahwa cerita-cerita tersebut diambil dari hadist dan ayat-ayat yang termaktub dalam Al Quran.”...anakku sudah saatnya kau mencari teman sejati yang setia dalam suka dan duka. Teman baik, yang membantumu untuk menjadi orangBuku ini mengisahkan tentang berbagai kisah menarik tentang sahabat Rosululloh saw dulu. Karya dari penulis best seller ayat-ayat Cinta ini, membeberkan bahwa cerita-cerita tersebut diambil dari hadist dan ayat-ayat yang termaktub dalam Al Quran.”...anakku sudah saatnya kau mencari teman sejati yang setia dalam suka dan duka. Teman baik, yang membantumu untuk menjadi orang baik. Teman sejati yang bisa kau ajak bercinta untuk surga.” Said tersentak mendengar perkataan ayahnya. ”Apa maksud ayah degan tema yang bisa diajak bercinta untuk surga?”tanyanya dengan nada penasaran. ”dia adalah teman sejati yang benar – benar mau berteman denganmu bukan karena derajatmu, tetapi kemurnian cinta itu sendiri, yang tercipta dari keihlasan hati. Dia mencintaimu karena Allah. Dengan dasar itu, kau pun bisa mencintainya dengan penuh keikhlasan; karena Allah cinta kalian akan melahirkan kekuatan dahsyat yanga membawa manfaat ...

Title : Ketika Cinta Berbuah Surga
Author :
Rating :
ISBN : 9793503831
Format Type : Paperback
Number of Pages : 96 Pages
Status : Available For Download
Last checked : 21 Minutes ago!

Ketika Cinta Berbuah Surga Reviews

  • Seno Pamungkas
    2019-03-03 05:09

    Buku yang sarat dengan mutiara-mutiara hikmah berdasarkan kisah-kisah yang diceritakan di hadist. Wah, buku ini bagus untuk menyadarkan seseorang dengan penyampaian yang sederhana namun mengena. Di dalamnya ada 29 kisah.Ketika Cinta Berbuah Surga adalah salah satu kisah di dalamnya.Tentang seorang anak raja yang mencari seorang sahabat sejati. Namun, ternyata dia menemukan sahabat sejati yang bukanlah dari lingkungan yang berada. Dia banyak belajar dari sahabat sejatinya itu....bla..bla....bla....jelasnya,liat sendiri aja ya.Yang aq dapat dari kisah ini, bahwa cinta yang mulia adalah cinta yang didasari oleh kecintaan kepada Allah.....Langsung baca aja sendiri ya ^_^

  • Nun
    2019-03-03 08:22

    hehehehe... cuma bintang q ya yang cuma 1? wekekekek..cuma pinjem lagibukannya aq underestimate sama novel islami, nice try tapi baca buku ini dari awal waktu terasa lambaaaat banget soalnya ngga habis-habis padalah bukunya tipis. bahasanya khas kang abik, jadul.isinya sih tentang cerita-cerita cinta zaman onta, yang menurutku engga relevan lagi dibawa ke zaman sekarang. q rasa cuma orang yang hidup entah dimana yang masih beranggapan menemukan jodoh atau menjodohkan diri dengan seseorang -menurutku perkara jodoh itu pilihan hidup- adalah perkara mudah. tuhan memang maha tau dan maha berkuasa, masalah jodoh sih bukan apa-apa buatNya. tapi kehidupan nyata di zaman bukan onta ini tidak sesederhana itu. maksud dari buku ini yang awalnya untuk diteladani sudah tak ada lagi unsur-unsur di dalamnya yang bisa diteladani. alhasil -menurutq sih- buku ini jadi mubazir alias tidak berguna. kenapa ya kang abik suka sekali menggunakan kata 'cinta' dengan nada melankolis? are gene heheh...cinta ngga sesuci itu. terlalu banyak komoditi yang dititipkan padanya, hingga mungkin ia tak kuat lagi menanggung semuanya.kasihan cinta.

  • Huzz Neperdie
    2019-02-22 04:10

    Sebuah buku yang ditulis oleh HABIBURRAHMAN EL SHIRAZI.Dalam buku ini berisi kumpulan kisah-kisah yang dapat memotivasi pembacanya.Terdapat hikmah yang terkandung dalam tiap-tiap kisah.Dalam buku in memuat 29 kisah pilihan yang isinya diambil dari Hadits Nabi.Seperti kisah – kisah zaman sahabat Nabi,zaman Tabi’in,dan kisah keteladanan dari berbagai dunia islam.Terdapat juga cerita Fabel terkenal yang termakhtub dalam kitab Al-Qiraah Al-Rasyiddah .Sejumlah kisah seperti Malaikat dan Tiga Lelaki cacat , Suara Dari Langit, Karena Mimpi Melihat Neraka, Keutamaan Sedekah ,Kayu Ajaib , dan Orang Terakhir Masuk Surga , semua kisah ini di ambil dari kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim,selebihnya di angkat dari Nabawiyyah ,diantaranya kisah Rahasia Tiga Pertanyaan. Buku ini dapat memberi teladan yang baik dan mampu membangun kepribadian kita , ke arah yang lebih produktif , untuk saat ini dan masa depan.”...anakku sudah saatnya kau mencari teman sejati yang setia dalam suka dan duka. Teman baik, yang membantumu untuk m...moreBuku ini mengisahkan tentang berbagai kisah menarik tentang sahabat Rosululloh saw dulu. Karya dari penulis best seller ayat-ayat Cinta ini, membeberkan bahwa cerita-cerita tersebut diambil dari hadist dan ayat-ayat yang termaktub dalam Al Quran.”...anakku sudah saatnya kau mencari teman sejati yang setia dalam suka dan duka. Teman baik, yang membantumu untuk menjadi orang baik. Teman sejati yang bisa kau ajak bercinta untuk surga.” Said tersentak mendengar perkataan ayahnya. ”Apa maksud ayah degan tema yang bisa diajak bercinta untuk surga?”tanyanya dengan nada penasaran. ”dia adalah teman sejati yang benar – benar mau berteman denganmu bukan karena derajatmu, tetapi kemurnian cinta itu sendiri, yang tercipta dari keihlasan hati. Dia mencintaimu karena Allah. Dengan dasar itu, kau pun bisa mencintainya dengan penuh keikhlasan; karena Allah cinta kalian akan melahirkan kekuatan dahsyat yanga membawa manfaat

  • Soeltra yani
    2019-03-17 09:22

    gua termasuk orang yang skeptis untuk membaca buku-buku novel atau cerpen islam/islami, cos kebanyakan menurut gua nggak terlalu realistis seperti halnya beberapa sinetron&film indonesia. waktu pertama ngelihat nih buku, begitu pandangan gua. tapi, akhirnya mau coba untuk cek isinya. such as old quote "don't judge books by its cover", i try to read it. seperti biasa, kalau ingin membeli buku ada 5 tingkatannya sesuai dengan prioritas gua, apakah tuh buku layak untuk dibeli atau tidak:1. Tema tuh buku tentang apa, jelas atau tidak plus baca reviewnya di bagian belakang buku (kalau ada).2. Penulisnya siapa, kompeten 'n reliable gak?3. Cek daftar isinya, apa sesuai dgn judulnya. Cos gak jarang ada buku yang mnurut gua gak nyambung isi dgn judulnya.4. Baca prolog, kata pengantar, atau salah satu babnya dulu.5. Lihat sampulnya. Untuk yang ini sifatnya menurut gua tentatif, cos bisa aja ada buku yang sampulnya gak menraik tp isinya mantap 'n berbobot, begitu pun sebaliknya.Nah! ini buku menurut gua layak banget untuk dibeli. ternyata isinya tuh kisah-kisah di jaman Rasulullah yang menggugah, menyentil, menyentuh (apa lagi ya?) pokoknya kalau bahasa kerennya berbicara masalah sisi-sisi manusia dengan kemanusiaannya di kehidupan sehari-hari, dengan segala kesederhanaan, kerendah hatian, kebijaksanaan yang semuanya berinti pada yang namanya CINTA (dalam artian universal yaa...).Menjadi orang pinter tuh gak sulit, tapi menjadi orang cerdas dan baik plus bijaksana, itu baru SULIT!!! so, read it! bacalah! iqra!u'll gonna find pieces of wisdoms there :)cheers

  • Wit Wit
    2019-03-02 08:24

    Mengisahkan tentang sahabat Rosulullah saw dulu. Karya dari penulis best seller ayat-ayat Cinta ini, membeberkan bahwa cerita-cerita tersebut diambil dari hadist dan ayat-ayat yang termaktub dalam Al Quran."... Anakku, sudah saatnya kau mencari teman sejati yang setia dalam suka dan duka. Teman baik, yang membantumu untuk menjadi orang baik. Teman sejati yang bisa kau ajak bercinta untuk surga."Said tersentak mendengar perkataan ayahnya. "Apa maksud ayah dengan teman yang bisa diajak bercinta untuk surga?" tanyanya dengan nada penasaran."Dia adalah teman sejati yang benar–benar mau berteman denganmu bukan karena derajatmu, tetapi kemurnian cinta itu sendiri, yang tercipta dari keihlasan hati. Dia mencintaimu karena Allah. Dengan dasar itu, kau pun bisa mencintainya dengan penuh keikhlasan; karena Allah cinta kalian akan melahirkan kekuatan dahsyat yanga membawa manfaat.

  • Adhita Fitri
    2019-03-24 08:19

    Tidak seperti novel karya kang Abik lainnya yaitu AAC dan KCB, novel ini terdiri dari 29 cerita pendek yang kaya akan makna, pelajaran hidup, budi pekerti, dan kebijaksanan yang dikisahkan dengan sangat sederhana namun dapat menyentuh relung hati siapa saja yang membacanya. Buku ini membawa kita pada kebenaran, kejujuran, dan kearifan yang berlandaskan atas rasa cinta. Cinta yang tidak melulu bersemi di antara dua insan manusia. Namun, cinta yang jauh lebih universal, lebih agung, dan lebih mulia yaitu cinta kepada Sang Pemilik Cinta, Allah SWT.

  • Komarudin
    2019-03-20 05:06

    bismillah,,,buku ini subgguh luar biasa,,,karena memang isinya kisah-kisah yang menyentuh qalbu,,,,,,dengan gaya bahasa yang sungguh komunikatif,,,,,,,,alhamdulillah,,,semoga bisa kita ikuti jejal kangkah para salapussalih terdahulu,,,,,,,

  • Rutabi
    2019-02-28 04:20

    Di dalam buku ini banyak sekali motivasi.Bahwa cinta yang sebenarnya hanyalah kepada Tuhan saja. JAdi kita harus yakin bahwasanya yang menciptakan kita,melindungi kita,memberi nikmat kita adalah Tuhan.Jadi sudah selayaknya kalau kitamempunyai rasa cinta kepada Tuhan.

  • indah elmaheru
    2019-03-20 01:11

    buku ini memberikan motivasi sekali kepada pembaca. membaca buku ini, saya sampai terbawa mimpi, dibagian cerita "berniaga dengan Allah" #kala saya tidak salah judulnya.. hehee

  • Ukya
    2019-03-01 01:26

    Ketika cinta berbuah surgaBuku yang berisi sejumlah 29 kisah-kisah inspiratif yang mampu menginspirasi kta ini di:Penulis: Habiburrahman El-ShirazyEditor: Mutia PraheswariSampul dan tata letak: Dadan SulaemanTebal: viii+116 halamanPenerbit: MQS PublishingISBN: 979-3503-83-1 Beberapa kisah dari buku ini yakni: “masuk surga dan masuk neraka karena lalat”, “pahala takut kepada Allah”, “kalimat pengusir maksiat”, “gadis cerdas gadis impian”, “tiga lelaki berjiwa malaikat”, dan kisah yang berjudul seperti judul bukunya yakni “ketika cinta berbuah surga” Kisah pertama yang berjudul “masuk surge dan masuk neraka karena seekor lalat”, kisah ini diawali dari perkataan Imam Thariq ia mengatakan “ada orang yang masuk surge dan masuk neraka kartena seekor lalat”. Kaum musliminpun bertanya “bagaimana hal itu bisa terjadi?”. Kemudian Imam Thariq menceritakan bahwa ada dua pemuda yang mengembara, mereka memasuki desa yang penduduknya menyembah berhala. Setiap orang yang masuk desa tersebut harus memberikan korban untuk berhala. Pemuda satu sangat takut akan kematian, ia mengorbankan seekor lalat karena ia tak memiliki apa-apa. Sementara pemuda kedua teguh pendirian, ia tidak mau mengorbankan apapun walau hanya seekor lalat karena ia tak mau kafir. Akhirnya pemuda kedua dibunuh, namun matinya ialah mati shahid karena ia mati dalam mempertahankan kepercayaannya. Namun naas meskipun pemuda pertama selamat, namun tak jauh langkahnya, ia digigit seekor ular hingga ia mati. Namun matinya itu dalam keadaan kafir karena ia mengorbankan sesuatu kepada berhala meskipun hanya seekor lalat.Kisah kedua yakni berjudul “pahala takut kepada Allah” kisah ini berasal dari hadist hudsi yang menerangkan pahala bagi orang yang takut kepada Allah. Rasullulah bbersabda: ada seorang lelaki yang selalu berbuat maksiat. Ia berwasiat kepada keluarganya agar kelak ketika ia meninggal jasadnya dibakar dan abunya ditebar ke daratna dan kelaut, agar ia terhindar dari hisab Allah. Sepeninggalnya keluarganya melaksanakan wasiat tersebut. Namun Allah menyuruh daratna dan lautan mengumpulkan kembali abu jasadnya. Setelah itu Allah menghidupkannya kembali. Ditanyai lah lelaki tersebut oleh Allah mengapa ia melakukan hal tersebut. Lelaki tersebut menjawab aku melakukan ini karena aku takut akan hisab dan azab enklau, karena mengingat selama masa hidupku aku penuh dengan maksiat. Karena rasa takut lelaki tersebut, Allah mengampuninya. Dari kisah tersebut dapat kita simpulkan andai kita selalu takut kepada Allah dan mempercayai akan azabnya. Dengan diiringi akhlak yang baikm pula betapa banyak pahal kita.Kisah berikutnya berjudul “kalimat pengusir maksia” kisah ini bermula dari seorang ulama yang ketika ia masih kecil ikut berzikir bersama pamannya. Pamanya menyuruhnya melafalkan “Allahu ma’i… Allahu naadhiri… Allahu syahidi… “. Ia memaparkan dengan bacaan tersebut mana mungkin seorang yang sudah mempercayai Allah bersamanya, Allah melihatnya, dan Allah menyaksikannya akan berbuat maksiat.Kisah keempat yakni kisah dengan judul “gadis cerdas, gadis impian” kisah ini berawal dari seorang pemuda tampan dan pandai, ia ingin menikah dengan wanita yang cerdas dan pandai sepertinya. Ia pun berkelana mencari istri. Ditengah perjalanan ia bertemu seorang pria dan mengajukan beberapa pertanyaan yang di anggap konyol oleh pria tersebut. Pria tersebutpun mengajak pemuda tersebut pulang kerumahnya. Sesampainya dirumah gadis pria tersebut bertanya siapa pemuda yang bersamanya. Pria tersebut menjawab ia adalah pemuda terbodoh yang pernah aku temukan. “Bodoh bagaimana?” kejar gadis. Pria itupun menceritakan pertanyaan-pertanyaan pemuda tersebut. Gadis itupun menjelaskan tentang maksud dari pertanyaan pemuda tersebut. Ayahnya pun mngerti dan meminta maaf kepada pemuda tersebut. Pemuda tersebut bertanya siapa yang telah memberitahukan maksud pertanyaanya. Setelah ia tau bahwa yang memberitahukan ialah putrid pria tersebut. Ia pun meminta untuk dinikahkan dengan gadisnya.Kisah kelima yakni berjudultiga lelaki berjiwa malaikat” kisah ini terjadi ketika malam hari raya idul fitri di kota Damaskus. Disebuah rumah Ummu abdillah marah karena anaknya belum punya baju baru, ia menyuruh abu abdillah (suaminya) untuk meminjam uang ke saudaranya. Akhirnya ia menulis sebuah surat yang berisi permohonan bantuan dan mengirimkan kepada Hamdi temannya. Membaca surat dari temannya tersebut, tanpa pikir panjang Hamdi memberikan sekantong uang kepada suruhan Abu abdillah. Saat dibuka oleh abu abdillah ia senang karena kantong tersebut berisi 100 dinar, begitu pula ummu abdillah. Saat hendak pergi kepasar membeli baju untuk anaknya. Tiba-tiba ada utusan Usamah yang menyampaikan surat yang berisi permohonan bantuan unytuk melunasi hutang. Tanpa piker panjang abu abdillah menyerahkan kanotong tersebut. Hal itu sontak membuat Ummu abdillah marah. Beberapa saat kemudian tedengar suara ketokan pintu, ternya yang datang ialah hamdi. Ia bertanya apakah kantong ini adalah kantong yang aku berikan padamu. Abu abdillahpun menjawab “iya”. Ternyata karena Hamdi memberikan seluruh hartanya untuk membantu Abu abdillah ia tak punya apa-apa lagi. Akhirnya ia meminta bantuan kapada Usamah. Pada akhirnya uang tersebutr dibvagi menjadi 3, yakni untuk Abu abdillah, Hamdi, dan Usamah.dari beberrapa nukilan kisah diatas. dapat kita simpulkan bahwasanya cinta itu hanya milik Allah semata. terbukti dari kisah-kisah inspiratif diatas yang menggambarkan beberapa perjuangan seseorang yang mana Allah selalu hadir ketika ia menghadapi masalah.

  • Silviana Maya
    2019-03-03 05:04

    Habbiburrahman Elshirazy memang tidak pernah mengecewakan saya... Ketika Cinta Berbuah Surga merupakan BUKU TIPIS YANG TEBAL! Tipis secara harfiah, hanya 184 halaman namun tebal dalam [email protected]_elshirazy berhasil menuangkan banyak sekali vitamin dalam buku kecil ini. Beliau menyajikan kisah-kisah yang diangkat dari hadis-hadis shahih dan kisah-kisah sahabat Nabi dengan begitu ringan. Membuat saya seolah sedang membaca sebuah dongeng di masa kecil.Saya sangat setuju dengan kata pengantar dari Bpk. Ahmadun Yosi H. yang menyatakan buku bersampul hijau ini sarat dengan ajaran tentang budi pekerti, kearifan dan kebijaksanaan hidup. Diceritakan secara indah, mengalir dan komunikatif. Terdiri dari 30 cerita pendek--super pendek-- namun sangat menyentuh. Hampir seluruh kisah dalam buku ini membuat saya menangis. Bukan karena sedih, melainkan karena haru dan bangga menjadi bagian dari indahnya islam. Saya sendiri membutuhkan waktu relatif lebih lama untuk menamatkan buku ini. Pasalnya butuh waktu untuk mengatur nafas yang masih sesengukan. :') saya memang cengeng. Tapi menangis karena buku yang satu ini membuat saya bahagia :DKarena diangkat dari kisah-kisah dalam hadis dan juga kisah para sahabat, tentunya pembaca akan merasa sangat akrab dengan potongan-potongan ceritanya dalam tiap judul. Kisah berjudul "Masuk Surga dan Masuk Neraka karena Seekor Lalat" yang menjadi pembuka ini misalnya... Walaupun telah mebaca kisah ini sebelumnya, tak menghilangkan keindahan dari membacanya lagi dalam buku ini. Sekali lagi saya katakan membaca buku ini seperti kita sedang membaca kisah dalam dongeng. Sebanyak apapun kita membacanya tak mengurangi satu mili-pun pesan luhur yang dikandungnya.Banyak sekali suri tauladan yang dapat kita petik dalam buku ini. Tentang keutamaan memuliakan tamu, kejujuran, sholat tahajud, syukur, amanah, anjuran bersedekah dan tidak bergunanya memelihara dendam, dll."Dendam itu membakar kebaikan seperti api membakar kayu yang kering." -hlm. 24Saya menyukai kisah dalam buku ini secara keseluruhan namun ada beberapa kisah yang paling membekas bagi saya... 1. Tiga Lelaki Berjiwa Malaikat - menceritakan tiga orang sahabat yang saling mencintai karena Allah.Mengajarkan kita, bahwa berinfak di jalan Allah adalah bisnis yang tak pernah merugi.2. Jujur Itu Surga, berisi pemahaman yang baik dari seorang istri dalam mengingatkan suaminya untuk tetap jujur dalam keadaan sempit yang justru mengantarkannya lebih dari apa yang diinginkannya.Dan,3. Lelaki Sejati di Kalangan Umat Muhammad- khusus untuk yang ini saya tidak akan mebocorkan apapun :D cari tahulah sendiri.Dari keseluruhan pengamatan saya selagi membaca, hanya saya temukan dua typo dan itu benar-benar tidak menjadi masalah. Untuk buku sekeren ini 5 bintang, saya rasa kurang!Saya rekomendasikan buku mungil ini untuk semua sodara saya sesama muslim... dan sesama pencinta buku bergizi juga untuk ibu-ibu hamil dan menyusui #ehsalahfokus!Bacalah... dan rasakan sendiri kebanggaan menjadi hamba Allah dan umat Nabi Muhammad... Allahumma sholli 'ala muhammad....Akhir kata, *walau sebenarnya saya masih ingin terus membeberkan ke-kecean buku ini* saya berterimakasih kepada penulis yang telah menghimpun semua kisah luar biasa ini. Semoga Allah memberikan umur yang panjang dan barokah untuknya, agar terus bisa berkarya mencerahkan pembacanya. Salam santun untuk penulis kesayangan... Ustad #HabiburrahmanElshirazy @h_elshirazy#Phie#recomended #book #bookholic #mybook #mytestimony #bukukeren #read

  • Annisaulkaromah
    2019-03-08 05:59

    Judul : Ketika Cinta Berbuah SurgaPenulis : Habiburrahman El ShirazyPenerbit : MQS PublishingCetakan : 2007Tebal : 96 halamanKetika Cinta Berbuah SurgaBuku ini menceritakan cerita yang dapat memotivasi kita untuk mencari teman sejati tanpa memandang siapa dia, dari mana ia berasal, dan dari golongan miskin atau kaya dianya.Di Kurdistan ada seorang raja yang adil dan sholeh yang memiliki anak laki-laki yang tampan, cerdas, dan pemberani, dia bernama Said. Ketika raja mengajari anaknya membaca Al-Qur’an, ia sering menceritakan kisah-kisah pahlawan kepada anaknya. Setiap kali sang raja bercerita sering ada pengawal yang datang memberitahukan bahwa ada tamu sehingga cerita harus terputus, Said tidak menyukai hal itu. Sang ayah menuturkan agar Said segera mencari teman sejati yang setia dalam suka dan duka. Yng bisa membantu untuk menjadi orang baik dan dapat diajak bercinta disurga yaitu teman sejati yang mau berteman tanpa memandang derajat yang dimiliki, tetapi karena Allah. Kekuatan cinta itu akan melahirkan kekuatan dahsyat yang bias mengantar kesurga.Muncullah ide sang ayah untuk mencari teman sejati, yaitu dengan mengundang anak-anak seumuran Said untuk makan pagi. Namun penyajian makanannya harus lama sampai mereka yang diundang pada lapar. Dan ketika dia sudah lapar barulah dihidangkan 3 telur. Hal itu pun dipraktikkan oleh Said. Mula-mula ia mengundang anak-anak para pembesar, kebanyakan dari mereka marah karena makanannya tidak segera keluar. Berikutnya ia mengundang anak para saudagar, anak saudagar juga tidak sabar. sampai suatu hari ia mengundang anak para pencari kayu yang bernama Abdullah. Abdullah datang memenuhi undangan. Said menghidangkan 3 telur. 2 telur telah dimakan lahap oleh Said, hingga ada 1 telur tersisa. Said penasaran apa yang akan dilakukan Abdullah, dan ternyata Abdullah mengambil pisau lalu membagi 2 telur tersebut. Said terharu dan menangis, ia segera memeluk Abdullah. Sejak saat itu mereka berteman baik, hingga tumbuh dewasa. Ayah Said meninggal, Said pun menggantikan ayahnya dan Abdullah diangkat menjadi menteri. Mereka mampu menjadikan kerajaan menjadi maju, makmur dan jaya.Buku ini sangat cocok dibaca oleh berbagai kalangan, karena semua cerita dalam buku ini bersifat mendidik sehingga patas kita jadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

  • Rhiez
    2019-03-22 09:18

    The true friend is the people who always accompany when we happy or sad.And the true friend that person who wants make friends with us without see our rank.Friend is always help us to be goog person.Said shock heard what his father said.He don't know yet what does his father said."He or she is your friendship who wants make a friiends with you not because your power,but because from pure love , that created from sincerity.He or she lovwe you because of ALLAH.The power of your love can make benefit and goodness".Said father said like that to Said.This book content many story that can we take the lesson from it.One of the story that can we learned from this book is story between 3 men who defect and someday they pray to ALLAH and when they pray the angel come in and ALLAH accept what they want.Someday the Angle come to their home and the Angle disguise become poor people and ask them to give some of their stock to continue the amgle's jurney.But 2 of them given nothing just one who give a stock.Finally 2 of the 3 men become defect again,because they not grateful Allah's given.We can learn that if we are grateful Allah will add our enjoyable and of we don't grateful Allah will be cut our enjoyable.Merged review:This book tells about many interesting stories about friends of the Messenger of Allah first. The work of the best-selling author of the verses of this Love, revealed that the stories were taken from the hadith and verses contained in the Qur'an."... my son it's time you find a true friend who is faithful to the ups and downs. Good friends, who help you to become a good person. True friend with whom you can make love to heaven. "Said his father jerked heard. "What do you mean dad degan themes that can be invited to make love to heaven?" he asked in a tone of curiosity. "He is a true friend who really - really want to be friends with you not because derajatmu, but the purity of love itself, which is created from keihlasan liver. He loves you because of God. With that basis, you can love with great sincerity, for God's love you will give birth to great power yanga bring benefits

  • Jalul
    2019-02-23 01:04

    It poses a variety of inspirational stories that I think this is a bedtime story to my son I'll tell you later ... Amien ..In the second story I was touched and very imprint in the hearts of the sub-title "repellent Maksiat sentence" this sentence will ultimately continue kuamalkan until the end of life The story as below.A prominent cleric, Imam Abdullah ibn Sahl al-Tastari tells the story himself, "When he was three years old, I joined my uncle, Muhammad ibn Sanwar to do qiyamullail. I saw how my uncle and I pray to imitate his movements.One day, my uncle said to me, 'Do you remember Allah, Who created you? "I said, 'How can I remember? "He replied, 'My son, if you change clothes and when you go to sleep, say three times in your heart, without moving lisanmu,' Allahu Allahu naadhiri ma'i ... ... Allahu syaahidi! '(That is, God with me, God sees me, God's watching me !).I memorized that sentence, then say it many nights. Then, I told this to my uncle.My uncle said, 'From now on, stamp of remembrance was ten times every night. "I did it, I absorb its meaning, and I feel no pleasure in my heart. The mind feels light. I was always with Allah.One year after that, my uncle said, 'Take care of what I teach you, and langgengkanlah until you enter the tomb. Remembrance that will be beneficial to you in the world and the Hereafter. "Then, my uncle said, 'Hi Sahl, who was always accompanied by God, seen God, and witnessed by God, will he do immoral? "Allahu ma'i sentence. Allahu naadhiri. Allahu syaahidi! very well known among scholars billah wise. In fact, Sheikh Al-Azhar; Imam Abdul Halim Mahmud, known as a wise cleric billahmenganjurkan Muslims to stick to this sentence in the liver. Its meaning is very strong, if lived in earnest, will bring a sense of ma'iyatullah (accompanied always felt, seen, and the witnessed olehAllah exalted, where and at any time).Ultimately, this will foster a sense of high piety to Allah. If it were so, whether the person who was always accompanied, views, and witnessed God will do immoral?.

  • Suzan Oktaria
    2019-03-09 03:16

    ayo raih cintamu dan surgamu Seorang Ulama terkemuka, Imam Sahl bin Abdullah Al-Tastari menuturkan kisah dirinya, "Ketika berumur tiga tahun, aku ikut pamanku yaitu Muhammad bin Sanwar untuk melakukan qiyamullail. Aku melihat cara shalat pamanku dan aku meniru gerakannya.Suatu hari, paman berkata kepadaku, 'Apakah kau mengingat Allah, yang menciptakanmu?'Aku menukas, 'Bagaimana caranya aku mengingatnya?'Beliau menjawab, 'Anakku, jika kau berganti pakaian dan ketika hendak tidur, katakanlah tiga kali dalam hatimu, tanpa menggerakkan lisanmu, 'Allahu ma'i... Allahu naadhiri... Allahu syaahidi!' (Artinya, Allah bersamaku, Allah melihatku, Allah menyaksikan aku!).Aku menghafalkan kalimat itu, lalu mengucapkannya bermalam-malam. Kemudian, aku menceritakan hal ini kepada paman.Pamanku berkata, 'Mulai sekarang, capkan zikir itu sepuluh kali setiap malam.'Aku melakukannya, aku resapi maknanya, dan aku merasakan ada kenikmatan dalam hatiku. Pikiran terasa terang. Aku merasa senantiasa bersama Allah Swt.Satu tahun setelah itu, paman berkata, 'Jagalah apa yang aku ajarkan kepadamu, dan langgengkanlah sampai kau masuk kubur. Zikir itu akan bermanfaat bagimu di dunia dan di akhirat.'Lalu, pamanku berkata, 'Hai Sahl, orang yang merasa selalu disertai Allah, dilihat Allah, dan disaksikan Allah, akankah dia melakukan maksiat?'Kalimat Allahu ma'i. Allahu naadhiri. Allahu syaahidi! sangat terkenal di kalangan ulama arif billah. Bahkan, Syeikh Al-Azhar; Imam Abdul Halim Mahmud, yang dikenal sebagai ulama yang arif billahmenganjurkan kepada kaum Muslimin untuk menancapkan kalimat ini di dalam hati. Maknanya yang dahsyat, jika dihayati dengan sungguh-sungguh, akan mendatangkan rasa ma'iyatullah (selalu merasa disertai, dilihat, dan disaksikan olehAllah Swt, di mana dan kapan saja).Pada akhirnya, rasa ini akan menumbuhkan takwa yang tinggi kepada Allah Swt. Kalau sudah begitu, apakah orang yang merasa selalu disertai, dilihat, dan disaksikan Allah akan melakukan maksiat?.

  • Taritsa Rizqy
    2019-03-21 09:25

    Judul buku : Ketika Cinta Berbuah SurgaPenulis : Habiburrahman El ShiraziPenerbit : MQS PublishingTahun terbit : 2005Tebal buku : 166 halamanBuku ini merupakan buku kumpulan kisah-kisah yang mengisahkan tentang berbagai kisah menarik pilihan yag diambil dari hadist nabi, kisah-kisah zaman sahabat nabi, kisah-kisah zaman tabi’in dan berbagai kisah teladan dari berbagai dunia islam serta kitab-kitab sejarah.Judul dalam buku ini tidak saling berkesinambungan karena buku ini adalah jenis buku kumpulan kisah. Semua kisahnya ada didalam buku ini, diceritakan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh siapapun yang membaca. Sehingga mudah untuk memahami alur kisah yang dimaksudkan.Buku ini menyajikan kisah-kisah teladan yang sangat menarik untuk dibaca diwaktu luang. Dengan kisah-kisah teladan yang ada dibuku ini menjadikan seseorang yang membacanya akan merasa termotivasi dan dapat memahami permasalahan hidup yang dihadapi .Keunggulan buku ini adalah penulis menyajikan pilihan kisah-kisah yang memang sangat menarik. Selain itu bahasa yang digunakan juga sangat bagus dan mudah dipahami. Tampilannya juga sangat bagus dan praktis karena buku ini memiliki ukuran yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.Kekurangannya adalah pemberian judul yang apabila seseorang belum pernah mengetahui buku ini. Mereka akan berfikir bahwa ini adalah sebuah novel. Padahal ini adalah kumpulan kisah-kisah sehingga mereka merasa terbodohi.

  • Ayatul Saidah
    2019-03-23 03:24

    judul buku :Ketika Cinta Berbuah Surga penulis :Habiburrahman El Shirazypenerbit :MQS Publishing Bandung cetakan :pertama,mei 2005jumlah halaman :116 hal BUku ini dapat dijadikan bacaan yang sangat memberi hikmah.Pembaca disuguhi oleh beberapa kisah-kisah yang menarik pada zaman Nabi,zaman tabi'in dan kisah keteladanan berbagai dunia islam. Buku ini terdiri 29 kisah yang sangat menarik.Pembaca seakan diberikan pencerahan ,memotivasi kita untuk menambah keimanan kepada Allah SWT.Serta memotivasi kita agar kita gemar beramal sholeh.Dan memberikan keteladanan baik bagi kita semua. Buku setebal 116 halaman ini mengangkat kisah-kisah keteladanan.Buku ini ringan dan dapat dijadikan bacaan waktu senggang.Bahasa yang digunakan komunikatif.Cover bukunya di desain dengan penampilan kupu-kupu yang mengesankan keindahan.Buku ini patut dibaca oleh berbagai kalangan.

  • Dani Noviandi
    2019-03-05 06:00

    Kumpulan cerita pendek, atau lebih tepatnya kumpulan pelajaran dan kisah para sahabat Nabi yang terjadi di masa setelah Nabi.Walaupun buku ini tipis, banyak hal yang bisa kita dapat dari buku ini. Seperti misalnya mengapa dua buah lalat bisa membedakan nasib dua orang pria, hingga bagaimana caranya mencari teman sejati untukmu. Semua cerita ini dikemas dalam bahasa yang ringan khas Kang Abik. Buku ini memang buku islami, namun untuk non muslim juga saya kira bisa dibaca. Karena tidak ada unsur pemaksaan harus-masuk-Islam di buku ini. Tidak ada pula huruf-huruf Arab, sehingga bisa dibaca oleh semua orang. Ayat-ayat Al-Qur’an dan Hadits ditulis dalam bahasa Indonesia, dan juga berkaitan dengan isi kisah yang diceritakan, sehingga kisah-kisah yang diceritakan bisa menggugah hati.So, Iqra, bacalah, gak akan rugi baca buku ini :)Rate 4 of 5

  • Yani Mulyani
    2019-03-17 09:21

    Waktu pertama mo beli buku ini ragu2 apa sama seperti buku2 kang abik yang lain ceritanya berelit-belit, tapi trnyata isinya kumpulan kisah2 teladan di jaman nabi Muhammad SAW, Buku tentang pencerahan jiwa, termasuk ajaran2 tentang budi pekerti, kebijakan dalam menjalani kehidupan kita dimasa sekarang yang serba sulit, tapi dengan memegang teguh ajaran2 beliau Insya Allah pintu surga terbuka untuk kita.Spt cerita terakir "Orang Terakir Masuk Surga", Allah Maha Kuasa atas segalanya, laki2 yang dimasukkan ke dalam surga atas belas kasih dan rahmat Allah SWT melalui proses yang panjang, meskipun merangkak, lelaki beriman yang terakir masuk surga itu jauh labih beruntung daripada orang2 yang tidak beriman dan ber Islam. Orang-orang kafir kekal abadi di dalam neraka.

  • Edit
    2019-03-12 01:23

    Buku ini merupakan hadiah dari kakakku pada saat aku ulang tahun,,hiks-hiks terharu saya,,didalamnya sih membahas kumpulan cerita-cerita sahabat zaman dahulu yang dapat kita jadikan pelajaran, tapi yang paling berkesan ketika suatu cerita berjudul sesuai judul bukunya yaitu "ketika cinta berbuah surga" tentang kisah persahabatan antara dua orang yaitu seorang pangeran dan pemuda miskin biasa, akhirnya mereka bersahabat terus karena cintanya ikhlas dalam jalam jalan kebaikan,,yah cinta apa yang ketika kita mencintai malah berbuah surga yaitu ketika kita mencinta diniatkan karena 4JJI. Subhanallah..

  • Wenny Widy
    2019-02-23 05:23

    Buku ini berisi kumpulan kisah nyata para umat yang hidup sebagai pendahulu kita.Fokus utama Habiburrahman adalah menunjukkan pada kita bahwa banyak yang bisa kita teladani dari kisah para pendahulu. Walaupun aku akui, tak semua kisah yang tercantum dalam buku ini bisa diaplikasikan pada kehidupan era modern.Masa telah berubah.Namun tak semua teladan harus dimakan mentah-mentah, kan? Bukannya selalu ada pesan tersirat di balik setiap teladan?Bukankah contoh hanyalah penuntun dan tak harus ditiru apa adanya?

  • Vie_tha
    2019-03-19 07:26

    Aku dapet buku ini sebagai hadiah ulang tahunku yang ke-18.Cerita yang ada di dalamnya bagus. Penuh dengan petuah2 yang bagus untuk perkembangan moral dan spiritual manusia. Kumpulan cerpen2nya menarik...Tapi... entah kenapa. Kaya'nya aku juga pernah denger beberapa cerita yang ada di buku ini. Mungkin karena berisi cerita2 pada jaman Nabi atau Sahabat2 Nabi pada waktu itu. Entah....Menurutku bagus... bener2 bagus tapi sekaligus menegaskan kalo kita 'hanya' banyak baca saja pasti kita juga bisa bikin buku.Seperti itulah...

  • Nafi12
    2019-03-06 07:10

    Kumpulan cerita2 yang sangat menarik dan mengena di hati. Salah satu cerita favoritku adalah yang tentang seseorang yang selalu berbuat maksiat, namun dia dimasukkan ke surga oleh Allah karena rasa takutnya yang sangat kepada Allah, hingga dia menyuruh istrinya membuang abu jenazahnya (jika dia sudah meninggal) ke beberapa tempat yang terpisah. Subhanallah... hanya dengan rasa takut yg sangat kepada Allah, Allah memperkenankan orang itu masuk surga. Bagaimana dg kita?

  • Wisnuardi17 Dewoto
    2019-03-07 02:06

    sebelumnya saya baca bukunya kang abik yg ayat2 cinta dan pudarnya pesona cleopatra, setelah baca ini sedikit kecewa, berbeda dengan novel2nya kang abik yang lain, ternyata buku ini adalah kumpulan cerita2 islami yang diambil dari banyak sumber, jadi.. jangan kaget kalo ternyata mungkin anda pernah membaca beberapa cerita yg ada di dalam buku ini sebelumnya.

  • Lia
    2019-02-26 07:26

    Kumpulan-kumpulan cerita pendek yang dikemas secara baik. Sehingga pesan-pesan yang ingin disampaikan bisa mengena dihati para pembacanya tanpa berkesan menggurui, bahkan seperti membaca sebuah dongeng anak-anak sehingga nilai-nilai yang terkandungnya mudah diingat. Aku menyukai cerpen- cerpen dalam buku ini. Sebuah karya yang sangat aku kagumi.

  • Didit
    2019-03-23 08:08

    Tentang mencari sahabat sejati. dari sini gw benar-benar tahu apa itu persahabatan yang tulus. Sekarang neh buku dah berada di desa samen bantul, yogyakarta. Gw kasih ke adik-adik gw yang tertimpa bencana gempa bumi disana, ketika gw jadi sukarelawan. Dan sekarang mereka tetap ada di hati gw, and so am i.

  • Tiya
    2019-03-03 02:21

    Gara-gara Novel Ayat Ayat Cinta...Trus Pudarnya Pesona Cleopatra...Akhirnya gw kepengen ngoleksi semua karya-karya dari Habiburrahman El Shirazy..Pas ke Gramedia, gw cari2... Akhirnya nemuin Ketika Cinta Berbuah Surga..Beli dh...Isinya bermacam2 kisah2 teladan yang patut dicontoh...Banyak yang bisa gw teladani dari karya tersebut.. Ada juga yang akhirnya gw lakukan...

  • Ummu Syauqi
    2019-03-15 07:19

    Baca buku ini waktu zaman SMP dan saya langsung jatuh cinta dengan buku ini. Kisah-kisah yang ada di dalamnya memberikan banyak sekali pelajaran dalam hidup ini. Itu alasan kenapa saya sangat menyukai buku ini :D

  • Lulu sunman
    2019-03-10 05:59

    membaca buku ini sepertinya kita sedang diberikan sebuah pencerahan bahwa tidak ada alasan dalam hidup untuk tidak memilih antara harus bersyukur atau bersabar: Allah Maha Baik, dalam kesempitan ataupun dalam kelapangan manusia.

  • Ayu Praptiwi
    2019-03-02 07:19

    Saat membaca buku ini bukan saja mencerahkan akan tetapi kisah-kisahnya yg terdiri dari 29 kisah pilihan yg diambil dari hadist nabi dan kisah-kisah keteladanan dr berbagai belahan dunia islam,dapat memotivasi mereka yang membacanya. Sebuah karya islami yang layak diapresiasi.